Home / Berita Utama / Aparatur Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon menggelar Operasi Yustisi Di Beberapa Kelurahan

Aparatur Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon menggelar Operasi Yustisi Di Beberapa Kelurahan


SeputarCilegon.com – Demi mengantisipasi terjaminnya keamanan dan ketertiban lingkungan, Aparatur Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten, menggelar Operasi Yustisi dan K3 di beberapa Kelurahan, Yakni kelurahan Ramanuju dan kelurahan Kotabumi. Rabu, (24/5/2017). Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Balukia selaku Camat Purwakarta.

Sementara kata Ma’ruf Kasie Trantib Kecamatan Purwakarta, saat menggelar operasi yustisi dan K3, kami melibatkan dua kelurahan yakni kelurahan Ramanuju dan kelurahan Kotabumi serta melibatkan pasukan anggota Satpol PP dari kota, Polri dan TNI Termasuk pengurus RT/RW setempat. Pasalnya supaya dapat langsung menanyakan status warga yang kedapatan tidak memiliki KTP Cilegon. terangnya.

Maksudnya, kata Ma’ruf, apakah warga pendatang tersebut sudah benar-benar melaporkan diri atau belum. “Kami harus mendata ulang maksud pendatang yang menetap alias si penetap sementara. Apa tujuan dan pekerjaannya,” tuturnya.

Sebenarnya tambah Ma’ruf, operasi yang disebut-sebut sebagai operasi yustisi ini, tujuannya lebih kepada sosialisasi administrasi kependudukan. Ditambah upaya menjaga serta meningkatkan Kamtibmas dan K3.

Sebab kepada sejumlah warga yang kedapatan masih menggunakan KTP manual atau sudah kelewat masa berlakunya, maka kami tegur serta akan diberlakukan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). “Kami hanya mendata, memberi imbauan dan arahan. Supaya status warga mereka jelas. Sebab sebagian warga yang diberi arahan tersebut, telah menetap kurang lebih dari 1 tahun,” tandas Ma’ruf.

Razia ini, kata Ma’ruf akan berlanjut bahkan rencananya akan dilakukan 3 bulan sekali di seluruh Kelurahan di wilayah Kecamatan Purwakarta agar tidak terjadi adanya hal-hal yang tidak kita diinginkan bersama, Pungkasnya.(Madsari/SC)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …