Home / Berita Utama / Aliansi Pengusaha Pribumi Cilegon (APEPCI) Resmi Terbentuk

Aliansi Pengusaha Pribumi Cilegon (APEPCI) Resmi Terbentuk


SeputarCilegon.com – Aliansi Pengusaha Pribumi Cilegon (APEPCI) secara resmi didirikan pada tanggal 25 Mei 2017. Di Room Mutiara (RM Laguna). Pendirian organisasi ini diketuai oleh Deni Juweni (Kang Jen) hasil terpilih secara aklamasi oleh para peserta dan struktur sebagai berikut Ketua Umum Deni Juweni, Wakil Ketua l Husen Saidan, Wakil Ketua ll Hendri, Sekjen Iman Khadafi, Bendahara Nurhayati alias Nunung, APEPCI ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda-pemudi kota Cilegon Umumnya. karena pada saat itu tidak banyak kaum muda yang bercita – cita menjadi pengusaha. Para pendiri yang rata – rata merupakan pengusaha pemula yang terdiri dari 20 perusahaan serta dihadiri dari pihak unsur intel polres dan intel kodim cilegon.Pada saat itu anggapan yang berkembang di masyarakat menempatkan kelompok pengusaha pada strata yang sangat rendah sehingga sebagian besar anak muda terutama kalangan intelektual lebih memilih profesi.

Se usai wadah aliansi terbentuk APEPCI telah sukses mencetak struktur untuk kepengurusan wirausaha, dengan tampilnya tokoh – tokoh muda-mudi dalam percaturan dunia usaha tingkat daerah maupun nasional Keadaan itu kemudian dapat merubah pandangan masyarakat terhadap profesi pengusaha pada posisi terhormat.

Sementara itu Deni Juweni alias Kang Jen menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada Era Reformasi, terutama pasca krisis ekonomi, demi kemaslahatan dikota cilegon pada umumnya di tuntut adanya visi dan misi organisasi wirausaha. APEPCI senantiasa adaptif dengan paradigma baru yakni menjadikan Usaha Kecil – Menengah dan Panjang sebagai pilar utama dan lokomotif pembangunan ekonomi daerah serta kang jen juga menambahkan akan menjalankan amanah ini sebaik – baiknya.

Husen Saidan selaku wakil ketua l dan Sekjen APEPCI menuturkan hal yang sama pada intinya wadah perkumpulan para pengusaha ini bukan semata – mata untuk berbenturan dengan instansi terkait tetapi ini demi kemaslahatan masyarakat dan membantu perekonomian dikota cilegon.
Selanjutnya mudah – Mudahan dengan terbentuknya APEPCI ini para pengusaha pribumi lebih diprioritaskan dan semoga pemerintah kota cilegon dan perusahaan – perusahaan se kota cilegon ada kepedulian serta perhatian terhadap Asosiasi Pengusaha Pribumi Cilegon “APEPCI”.


Secepat mungkin pengurus APEPCI akan berkunjung serta bersilaturahmi kepada Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi dan Kepada Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman pasalnya untuk lebih di akui serta diperhatikan, Harapnya.
(Madsari/SC)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …