Home / Berita Utama / Aliansi Masyarakat Nelayan, Lindungi Pangkalan Tanjung Peni Dari Penggusuran

Aliansi Masyarakat Nelayan, Lindungi Pangkalan Tanjung Peni Dari Penggusuran

Seputarcilegon.com – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC – HNSI) dan Himpunan Nelayan Cilegon (HNC) yang Tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nelayan Kota Cilegon, serta 164 Anggota Nelayan Melakukan Konsolidasi, Menolak Penggusuran Pangkalan Tanjung Peni di Pangkalan Tanjung Peni Kel – Warnasari Kec – Citangkil Cilegon, Minggu 9 Septembet 2018.

Konsolidasi tersebut di Lakukan Sehubungan dengan adanya Rencana PT. Krakatau Steel yang akan Menggerus Pangkalan Tanjung Peni Sebagai Lahan Penghidupan Nelayan, yang di Duga untuk Kepentingan Pembangunan PT. Pelindo II di Wilayah Kecamatan Citangkil.

Salah satu Tokoh Masyarakat Nelayan Ust Sunardi dalam Wawancaranya Mengatakan, Bahwa Perekonomian Masyarakat Itu Harus di dukung Oleh Semua Pengambil Kebijakan, Selain dari Pada itu Pantai Merupakan Salah Satu Tempat Ketahanan dan Kedaulatan Negara,

“Jadi Laut itu selain Sumber Ekonomi juga Merupakan Untuk Ketahanan dan Kedaulatan Negara, itu ada di Garis Pantai. Kalau ini di Kuasai Oleh Asing Atau Perusahaan-Perusahaan, ini Khawatir Penyelundupan Barang – Barang yang di Larang Oleh Negara, di Larang Oleh Perundang – Undangan dan di Larang Oleh Agama Akan Masuk Lewat Pantai Ini, Nah ini Yang Harus di Jaga Sama-Sama.” Tegas Sunardi.

Dari sekitar 20 Pangkalan Nelayan Kota Cilegon Kini Tersisa 8 Pangkalan Nelayan Aktif Akibat tergerus Kepenting Industri. (Wan)

Baca juga

PDSU Ingkari Janji, Warga Meminta Management Tarik Paksa

seputarcilegon.com – setelah meminta penundaan hearing Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, pada 29 …