Home / Berita Utama / Akparindo (Akademi Pariwisata Nasional Indonesia) Cabang Cilegon Resmi Dibuka

Akparindo (Akademi Pariwisata Nasional Indonesia) Cabang Cilegon Resmi Dibuka


SeputarCilegon.com – Wakil walikota cilegon Drs. Edi Ariyadi, M.Si menghadiri acara soft opening akparindo yang berlokasi di sebelah masjid agung kota cilegon kamis (17/11) dan sekaligus meresmikan kampus akparindo cabang cilegon, acara soft opening dihadiri kepala dinas budaya dan pariwisata kota cilegon (Buchori), ketua pembina yayasan(ahmad sari alam) serta ketua umum bina citra wisata bandung (m.said) beserta jajaran dan para tamu undangan terkait.

Dan perlu diketahui bahwa akparindo berdiri sejak tahun 1999 dan berumur 17 tahun, akparindo sudah berakreditasi B, kemudian akparindo ini dibawah koordinator perguruan tinggi swasta semoga akparindo sekolah pariwisata ini bermanfaat bagi masyarakat cilegon khususnya dan sekitarnya,ucap murdomo.

Selanjutnya edi ariyadi menyampaikan tentang peningkatan SDM dan mengembangkan budaya-budaya yang ada dikota cilegon pasalnya pendidikan harus paling terdepan, lanjut edi menyampaikan tentang jembatan lingkar selatan yang saat ini sedang dalam perbaikan pasalnya terlalu curam, tuturnya.

Dikesempatan yang sama ahmad sari alam mengharapkan kita sama-sama untuk meningkatkan SDM untuk jenjang lulusan D.3 dengan kapasitas 100 siswa, untuk kapasitas siswa terbagi dua diantaranya pagi dan sore, kemudian kadisbudpar menambahkan tentang sekolah pariwisata kami dukung sepenuhnya demi meningkatkan SDM dan termasuk SDM pariwisata dan semoga bisa lebih bermanfaat bagi calon siswa-siswi nanti harapnya, selain sekolah pariwisata kami juga sudah memiliki guide/pemandu pariwisata dan dari pihak dinas budpar sudah kami didik serta sudah kami praktekan diindustri pariwisata, lanjut buchori ” disbudpar akan mempertahan, meningkatkan, mengembangkan budaya-budaya dikota cilegon seperti contoh golok day dan budaya lainnya, tutupnya. (Madsari/Red).

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …