Home / Banten / serang / Haul Abuya Kabir, Hadirkan Tuan Guru Bajang

Haul Abuya Kabir, Hadirkan Tuan Guru Bajang

Serang – Silaturrahim Alim ulama yang dirangkaikan dengan Haul Abuya Abdul Kabier sebagai Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Nur El Falah Kubang Serang, pada 3 Mei 2018, hadirkan Dr. K.H. Tuan Guru Bajang (TBG) Muhammad Zainul Mazdi, MA di lingkungan Pesantren tersebut, sudah sangat dinanti oleh masyarakat luas.

Pasalnya kegiatan tersebut, merupakan kegiatan, yang rutin dilakukan, dan selain itu TBG merupakan tokoh muda yg sangat Inspiratif dan Religius.

Ust Royhan Kepala Sekolah SMK Nur El Falah, mengatakan Pondok Pesantren Nur El Falah merupakan salah satu Pesantren tertua di Provinsi Banten, yang didirikan oleh Abuya Abdul Kabier.

“Beliau (Abuya Abdul Kabier), adalah seorang ulama dan juga pahlawan dibanten, namun saat ini masih banyak masyarakat millennial yg tidak tahu, untuk itu kami setiap tahun mengadakan kegiatan haul,” katanya

Ust Royhan berharap dengan adanya kegiatan haul, rutin setiap tahun, masyarakat dapat mengenal sosok Abuya Abdul Kabier sebagai tokoh ulama dan juga Pahlawan yang memperjuangkan Islam di tanah Banten.

“Saya berharap kegiatan haul rutin setiap tahun ini, dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta, dan juga semangat perjuangan terhadap Islam dan Negara di Provinsi Banten ini,” harapnya

Untuk diketahui Abuya Abdul Kabier adalah seorang Ulama dan Pahlawan yang sangat berjasa, dan merupakan seorang murid kesayangan Syekh Hasyim Asy’ari yg juga dekat dengan anaknya KH. Wahid Hasyim yakni Ayahanda dari Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pondok Pesantren yg menyelenggarakan Pendidikan tingkat MI-MTS/SMP-SMA/SMK dan juga Perguruan Tinggi (STAIKHA) itu mencetak Para Santrinya dengan Pendidikan yg berkarakter sesuai dengan amanat Pendirinya untuk ikut berkontribusi dan berperan serta dalam menjaga dan memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Cakil)

Baca juga

Sidang Pertama Iman, Warga Cikuasa Malah Pengen Ketemu

Cilegon – Kasus suap izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Transmart yang menimpa Walikota Cilegon …