Home / Banten / Jaring Pelajar, ODOJ Banten Gelar Seminar Pelajar Al-Qur’an

Jaring Pelajar, ODOJ Banten Gelar Seminar Pelajar Al-Qur’an

Banten – seputarcilegon.com , Dalam rangka penjaringan para pelajar Al-Qur’an, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Banten, menyelenggarakan seminar Quran (SPQ) dinasjid raya al-Bantani (4/2)

Gubernur OJOJ Banten Deden Sunandar mengatakan SPQ merupakan salah satu program utama OJOJ, dalam rangka syiar Al-Qur’an di Indonesia khususnya di Provinsi Banten dengan tujuan utama untuk menjaring para pengajar alquran, SPQ banten merupakan pembuka dari roadshow SPQ yang akan diselenggaran di seluruh wilayah indonesia.

“SPQ merupakan program utama dari OdoJ, dan ini merupakan pembukaan dari Road show yang akan diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia,” katanya

Deden mengaku kegiatan SPQ di ikuti 74 peserta yang berasal dari 8 Kabupaten/kota se-Provinsi Banten, untuk mengisi materi langsung di datangkan dari pusat, yang dipimpin Oleh Ust. Ikhwan Mubarok ketua LPQ Odoj Pusat didampingi oleh Ust. Rina.

“Peserta terdiri dari 8 kota/kabupaten di Provinsi Banten, yang berjumlah 74 peserta,” akunya

Lebih lanjut Aden menerangkan, SPQ memberikan bekal awal bagi para calon pengajar Al-Quran agar memiliki wawasan luas dalam mengajarkan Alquran kepada masyarakat.

“Saat ini berdasarkan data dari DPP jumlah ODOJER (Anggota ODOJ yg istiqomah membaca alquran) di dunia adalah sebanyak 109.518 orang dan 10.782 orang berasal dari Banten menempati peringkat pertama” terangnya

Ketua LPQ ODOJ Pusat, Ikhwan Mubarok, yang juga Penanggung Jawab Roadshow Seminar Pengajar Al-Qur’an di Nusantara mengapresiasi langkah cepat dan tanggap dari pengurus Pengprov ODOJ Banten yang mengawali Roadshow SPQ.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan para pengajar Quran Profesional di indonesia, dimana SPQ merupakan tahapan awal untuk penjaringan pengajar quran. Tahap selanjutnya adalah TFT (Training Of Trainer) Pengajar Quran dan tahap akhirnya adalah DAHSYAT singkatan dari Dauroh Syahadah Terpadu. Target dari DPP ODOJ ditahun ini terlaksana SPQ di 34 Provinsi,” harapnya (Wan)

Baca juga

Korban Tenggelam Kemarin di Pantai Salira, Ditemukan Tewas 

SERANG (CSC) – Korban tenggelam bernama Alam Alfaini (16) di Pantai KRU Salira, Kecamatan Pulo …