Home / Banten / Bantuan Jamsosratu, Bukan Untuk Keperluan Konsumtif

Bantuan Jamsosratu, Bukan Untuk Keperluan Konsumtif


CSC (BANTEN) – Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy, secara simbolis menyerahkan bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) Tahun 2017, bertempat di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang, Kamis (30/11/17). 

Didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhanah, Andika memberikan arahan kepada para penerima bantuan Jamsosratu.

Untuk penyaluran bantuan Jamsosratu tahun ini menggunakan jasa perbankan, salah satunya Bank Banten yang ditunjuk Pemprov Banten. “Penyaluran melalui ATM ini dilakukan karena memang regulasi pemerintah pusat mengatur pemberian bantuan dari pemerintah harus melalui perbankan. Dan di Banten kita punya Bank Banten,” kata Wakil Gubernur Banten.

Andika berpesan, bantuan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok, bukan untuk keperluan konsumtif. 

“Karena Pak Gubernur bersama saya fokus terhadap kesejahteraan masyarakat Banten, selain itu kami konsen terhadap pelayanan pendidikan, pasalnya mulai tahun depan untuk SMA/SMK tidak akan dikenai biaya apapun,” Pesannya.

Usai menyampaikan sambutan, Andhika Hazrumy tidak sungkan mengajari para penerima bantuan Jamsosratu untuk cara mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dipersiapkan Bank Banten di lokasi pembagian bantuan.(**)

Sumber : (L1N)

Baca juga

Pemkot Cilegon Ajukan Banding, Saat Putusan Sidang Kalah di PN Serang

CILEGON (CSC) – Pemerintah Kota Cilegon sepertinya belum mau menerima kemenangan warga Cikuasa Pantai dan …